Jumat, 01 Juni 2012

Jangan Ada Lagi yang Tewas, Stop Kekerasan Suporter Sepakbola!

Jakarta. Duka menaungi dunia sepakbola Indonesia. 3 Orang meregang nyawa usai laga Persija Vs Persib di GBK Senayan. Tentu kita tak ingin kejadian itu terulang. Sudah cukup kekerasan di dunia sepakbola Indonesia.

"Kita turut berbelasungkawa terkait hal itu. Kita bersedih. Dan tentu peristiwa ini harus menjadi pelajaran bagi baik kelompok suporter, klub sepakbola, dan PSSI," kata aktivis Save Our Soccer (SOS) Apung Widadi, Senin (28/5/2012).

Dia menjelaskan, kejadian tewasnya suporter ini bukan hanya terjadi kali ini dan di Jakarta saja. Sebelumnya ada juga terjadi di Semarang, Surabaya, dan daerah lain.

"Harus ada evaluasi pengamanan baik dari PSSI dan juga pihak kepolisian sebagai mitra klub. Kalau tidak kejadian ini akan terus berulang," imbuhnya.

Polisi semestinya bisa mengantisipasi kemungkinan potensi bentrok antar suporter. Apalagi laga Persija Vs Persib pada Minggu (27/5) merupakan laga klasik yang akan menghadirkan ribuan penonton.

"Ke depan jangan ada lagi nyawa warga Indonesia yang terenggut karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mementingkan semangat kelompok. Pihak keamanan yang juga dilibatkan dalam pengamanan dengan biaya yang besar tentu juga harus maksimal," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top