Minggu, 07 November 2010

9 Fakta Menakjubkan Tentang Alam Semesta

 

1. Venus, Sang Dewi Cinta, adalah planet yang paling terang di sistem suria kita.


 

2. Walaupun saiz dan mempunyai gaya graviti sama dengan Planet Bumi, Atmosfera Zuhrah penuh dengan asid sulfurik membunuh.


3. Tertutupi oleh lapisan tipis batu-batuan, Mercury adalah sebuah bola besar yang diperbuat dari besi dan mempunyai gaya tarikan yang kuat untuk planet seukurannya.


4. Magnet yang paling kuat di jagad raya adalah Magnetar, suatu bintang neutron yang langka. Sampai saat ini baru ditemukan 10 penemuan Magnetar.


5. Matahari kita sangat jauh jaraknya sehingga jika bahan bakarnya telah habis, kita tidak akan menyedarinya sampai 8 minit kemudian.


6. Planet Merah, Mars, tidak mempunyai lapisan ozon dan tidak memiliki pelindung apapun terhadap sinar ultra violet. Hal ini membuatnya tidak dapat diduduki oleh manusia.


7. Dengan meneliti meteorit-meteorit yang ditemui di Bumi, kita dapat mengetahui bahawa umur Planet Bumi adalah 4,6 billion tahun.


8. Planet Jupiter berputar pada porosnya (berputar) dengan kecepatan yang menakjubkan sehingga menimbulkan angin dengan kecepatan ratusan mil per jam di atmosferanya.


9. Planet Saturnus adalah sebuah bola raksasa yang diperbuat dari gas, sehingga planet ini dapat terapung di atas air.  ~~terselubung



Sumber: http://ffiirrmmaann.wordpress.com/2010/11/06/9-fakta-menakjubkan-tentang-alam-semesta/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top