Minggu, 07 November 2010

mobil termahal di dunia dari sweden

Swedia (Sweden) anda tentu pernah mendengar nama negara ini bukan? Kebetulan sekali saya sempat akrab dengan salah satu produk Swedia : VOLVO! Tetapi bukan Volvo 740 atau 960, melainkan F10, N10 dan FL7. Mobil seperti apa itu? Tidak lain dan tidak bukan adalah truck.

Produk otomotif dari Swedia yang akrab di telinga kita adalah VOLVO, yang pada jaman pemerintahan Soeharto merupakan mobil dinas para menteri. Dan seperti umumnya mobil dari Eropa, pada kondisi baru dan kelas yang sama : harga VOLVO di Indonesia selalu lebih mahal dibanding produk Jepang.

Apakah Volvo merupakan satu-satunya produk otomotif dari Swedia? Ternyata tidak, masih ada Koenigsegg yang bermain dalam kelas sportcar (premium), jadi lanjutkan membaca tulisan ini. Sebagai informasi tambahan : 3 Koenigsegg menempati daftar mobil termahal di dunia pada tahun 2010 ini, sedangkan saat ini VOLVO bukan lagi milik Swedia ataupun Amerika, tetapi milik CHINA!

Sedikit buka rahasia, tulisan ini adalah hasil nyolong dari  X7067A.

*****

Koenigsegg CCX.

Koenigsecc CCX yang di banderol 1.1 juta dolar. Mengandalkan mesin V8 sebagai penghasil tenaga, transmisi 6 tingkat percepatan, pelek karbon dan rem keramik. Diproduksi sangat terbatas, hanya 806 unit dan diedarkan di seluruh dunia.

Jumlah 806 unit adalah jumlah yang cukup banyak untuk sebuah mobil eksotis, tetapi mugkin seperti itulah begitulah cara Konigsegg untuk mempopulerkan namanya. Yang pasti, CCX cukup bertenaga walaupun sedikit dibawah CCXR. Hanya membutuhkan waktu 3,2 detik untuk mencapai 100 Km/jam serta mampu berlari dengan  kecepatan tertinggi 245 mph atau sekitar 390 km/jam.



Koenigsegg CCXR.

Koenigsegg CCXR adalah wajah lain dari Koenigsegg CCX, tetapi CCXR memiliki kelebihan : mobil ramah lingkungan karena CCXR mengkonsumsi Biofuels. Kelebihan lain adalah, mobil ini hanya memerlukan waktu 3,1 detik untuk mencapai 100 km/jam, dan kecepatan tertinggi adalah 250 mph atau sekitar 400 km/jam. Jika anda tertarik dengan mobil Swedia ini, anda harus menyiapkan dana 1,3 juta dolar.



Koenigsegg Trevita

Konigsegg Trevita dirancang berdasarkan Koenigsegg CCXR yang dijejali dengan fitur-fitur baru : filter karbon baru bernama “trevita”, double wing berbahan karbon yang mendukung sisi aerodinamika, serta suguhan system infotainment. Pada dashboard terpampang instrumen menawan yang mereka sebut Chronoinstrument cluster. Sisi keselamatan tentu tidak dilupakan, maka sistem monitoring ban dan air bag yang spesial merupakan fitur yang wajib ditanamkan.



Tapi itu belum seberapa, Kenigsegg Trevita di hiasi tenunan berlian pada beberapa bagian tubuhnya. Seluruh pengembangan dan pengecatan Trevita dilakukan di markas mereka di Swedia. Dengan fitur-fitur baru tersebut, maka anda harus menebusnya dengan harga 2,21 juta US dolar jika ingin memilikinya.

 

Sumber: http://mimpipribumi.wordpress.com/2010/11/06/mobil-termahal-di-dunia-dari-sweden/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top